Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Setting Akun WhatsApp Agar Hemat Kuota Internet

Ngeblogo || Cara Setting Akun WhatsApp Agar Hemat Kuota Internet. WhatsApp bro! Ah, bukan itu! Ini WhatsApp! Siapa yang tidak mengenal media sosial yang satu ini. Bagi para pemegang HP smart phone atau Android Ngeblogo yakin sudah tidak asing lagi dengan yang bernama WhatsApp ini. Hampir bisa dipastikan, Android atau smartphone yang sedang Anda pakai untuk membaca artikel ini sudah terinstall si WhatsApp. Kecuali memang yang tidak memasangnya! Ah itu bukan masalah di pembahasan ini. Jadi ndak usah dipermasalahkan!

Yang menjadi masalah itu adalah jika smartphone atau Android yang anda miliki kuota internetnya menjadi boros alias cepat habis setelah aplikasi WhatsApp diinstall. Seakan-akan ada yang diam-diam menyedot kuota internet. Dan tersangkanya adalah si installan baru yaitu WhatsApp.

Jika demikian maka anda tidak usah terburu-buru menguninstall atau menghapus aplikasi WhatsApp dari HP Anda. Ada cara ringkas dan sederhana yang bisa mengobati rasa mendongkel Anda karena pulsa yang baru dibeli tiba-tiba berkurang drastis. Apalagi kalau anda banyak mengikuti group-group di WhatsApp. Misal anda tergabung kedalam 100 group WhatsApp. Wah, perlu banget Anda simak cara berikut ini.

1. Buka akun WhatsApp Anda, nanti akan masuk ke daftar chat (klo sudah punya kontak atau group WA). Lihat tanda panah yang mengarah menuju ke 3 titik putih!

2. Lihat ke pojok kanan atas (yang ada titik putih tiga) tersebut, lalu klik atau pilih/pencet/tekan tiga titik tersebut! Nanti akan muncul beberapa pilihan. Pilih SETELAN seperti berikut ini:


3. Setelah pilih SETELAN, Anda akan diarahkan ke tahap berikutnya. Anda pilih PENGGUNAAN DATA DAN PENYIMPANAN. Lihat pilihan-pilihan yang ada.



4. Anda lihat-lihat yang bagian UNDUH OTOMATIS MEDIA. Lihat tulisan yang ada dibawahnya.

Pilihan-pilihan: SAAT MENGGUNAKAN DATA SELULER, SAAT TERHUBUNG KE Wi-Fi, SAAT ROAMING pastikan settingannya menjadi TIDAK ADA MEDIA

SAAT TERHUBUNG KE Wi-Fi sebenarnya boleh saja Anda setting Photo, Video, Dokumen dinyalakan/ditentang. Karena tidak mengurangi kuota Anda sendiri. Tapi kalau yang kena adalah teman yang dipakai WiFi-nya (yg dibuat tathering), tapi kan intinya sama saja menjadi tidak hemat.


5. Jika pada pilihan-pilihan nomor 4 tersebut muncul: Photo, Video, dll. Klik saja dan pastikan pilihannya dikosongkan. Nanti akan berubah menjadi TIDAK ADA MEDIA



Kalau sudah masuk pilihan atau settingan TIDAK ADA MEDIA, maka KUOTA INTERNET ANDA AKAN JADI HEMAT. Khusus Aplikasi WhatsApp tidak akan menyedotnya. Jika Anda ingin melihat gambar/photo, Video, dll yang dishare teman ya Anda tinggal download/unduh manual saja. Jika tidak tersertifikasing TIDAK ADA MEDIA, Alias Foto+Audio+Video+Dokumen Anda hidupkan semuanya, maka semua Foto, Audio, Video, dan Dokumen yang dishare teman Anda akan otomatis terunduh/terdownload ketika anda buka chat WhatsApp. Maka tidak usah heran jika Anda merasa tidak mendownload atau mengunduh file kok tiba-tiba sudah punya foto, video, dan lain-lainnya dalam Android atau smartphone Anda (apalagi jika file tersebut tidak sesuai menurut Anda). Tentu tidak mau kan? Sudah Ndak sesuai alais ndak suka, eh nyedot lumayan banyak kuota internet yang baru dibeli. 

Post a Comment for "Cara Setting Akun WhatsApp Agar Hemat Kuota Internet"

Blogger Widgets
close