Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Kontak Pesan Sekarang Lewat Whatsapp Pada Blog

Cara Membuat Kontak Pesan Sekarang Lewat Whatsapp Pada Blog

Tujuan orang membuat website atau blog ngebologo yakin bermacam-macam. Ada yang sekedar iseng, ada yang serius cuma untuk berbagi, ada yang murni bisnis, ada juga mungkin yang cuma untuk pamer. Bukan suudhan ya? Cuma menebak saja. Dan mungkin ada lagi tujuan-tujuan lainnya.
Diantara tujuan orang membuat website/blog diatas adalah untuk bisnis. Misal untuk membuka OlShop. Toko online! Jaman sekarang sudah menjadi hal yang lumrah dan wajar para penjual berbagai macam barang menawarkan dan menjualnya lewat internet, diantaranya ya lewat webiste atau blog.

Untuk menawarkan dan menjual barang/jasa lewat website/blog menjadi lebih mudah terpantau dan mudah akses entah tawar menawar dan lain-lainnya adalah dengan memberikan nomor kontak konsultasi atau pemesanan lewat nomor WhatsApp. Agar mempermudah akses langsung nomor kontak Whatsapp kepada konsumen yang melihat-lihat barang/jasa Anda lewat website/blog, Ngeblogo sarankan dan sangat menyarankan untuk memasang kode script Whatsapp pada blog/website Anda. Caranya cukup mudah. Simak langsung langkah-langkah "Cara Membuat Kontak Pesan Sekarang Lewat Whatsapp" berikut ini:  

- Pertama, Anda copy semua kode script berikut ini. 


<style>
.floatwa {
position:fixed;
bottom:0px;
right: 0px;
background-color:#ffffff;
width:100%;
z-index:1000;
padding:2px;
margin:auto;
text-align:center;
float:none;
box-shadow: 0px -2px 10px #c0c0c0;
}
.tombolwa {
border: 1px #56aa71 solid;
background-color:#2f7e49;
width:90%;
padding:4px;
text-align:center;
margin:0;
border-radius: 5px;
margin:auto;
text-align:center;
float:none;
}
.floatwa a{
color:white;
}
</style>
<div class="floatwa">
<a href="https://api.whatsapp.com/send?phone=Nomor HP Anda&amp;text=Halo%20gan,%20Saya%20mau%20order" target="_blank"><div class="tombolwa">PESAN SEKARANG</div></a></div>

Pada bagian Nomor HP Anda isi dengan nomor kontak Whatsapp Anda.

- Kedua, Anda buka dashboard website/blog Anda. Masuk ke menu Tata Letak. Pilih Tambahkan Gadget -pilih HTML/JavaScript - pastekan/letakkan kode yang dicopy diatas. Tidak usah diberi nama/judul.

- Ketiga, anda tinggal save/simpan. Lihat hasilnya. Sekarang sudah ada tombol "Kontak Pesan Sekarang Lewat Whatsapp" dengan kalimat PESAN SEKARANG pada website/blog Anda. Kalimat tersebut bisa anda ubah sesuai keinginan Anda. Misal: ORDER VIA WHATSAPP, Pesan Lewat Whatsapp, dan lain-lain. 

Selamat mencoba, semoga berhasil memasangnya.

Post a Comment for "Cara Membuat Kontak Pesan Sekarang Lewat Whatsapp Pada Blog"

Blogger Widgets
close