Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

SEO Relevansi, SEO Kuat dan Akurat di Mata Mesin Pencari

SEO Relevansi, SEO Kuat dan Akurat di Mata Mesin Pencari

Ngeblogo - Sebenarnya ketika akan membahas tema ini, Ngeblogo kurang begitu yakin untuk mempublikasikannya. Karena, jujur saja, sebentar (pengganti selama) Ngeblogo berkecimpung dalam dunia blogging, benar-benar tidak paham dengan yang namanya SEO ini. Asal buat artikel, kelihatan sudah oke (menurut Ngeblogo sendiri sih) dan kadang belum oke langsung publikasikan lalu share ke mana-mana. Seperti blogger pada umumnya lah ngebagi-baginya. Share ke google plus, twitter, facebook, WhatsApp, dan lain-lainnya.

Tapi, melihat dari pengalaman sendiri, setelah di perhatikan dan timbang-timbang serta dikaji dengan tidak mendalam, Ngeblogo menemukan salah satu blog yang Ngeblogo punya, baru ada tiga atau empat artikel rupanya ikut-ikutan nongkrong di page one Google. Ngeblogo sendiri sempat heran, blog asal buat, tidak dilengkapi dengan navigasi sama sekali, tapi kok tulisan yang ada di dalamnya dibaca orang terus menerus? Heran? Ndak juga!

Saya pernah baca dulu (duluuuuuuuu sekali), ketika masih unyu kuyu bin nubi, iseng-iseng google tentang SEO. Nah masih ingat banget (ingat isi artikelnya tapi tidak ingat siapa yang menulis, tapi itu penulis kelihatan sudah pakar banget dalam dunia perbloggingan, dilihat dari sederet profesi yang dia geluti dalam dunia perinternetan yang mengantarnya menjadi ahli IT di perusahaan tempat kerjanya), Ngeblogo ingat bahwa berkaitan dengan dunia SEO, yang sangat penting adalah RELEVANSI. Sampai di bilang, "Sumpah hanya itu!". Ndak neko-neko, kata kuncinya adalah RELEVANSI. Ya, SEO Relevansi benar-benar luar biasa! Dan Ngeblogo sendiri membuktikannya!

Jika kita membahas tentang pengobatan kanker, terus kita membuat artikel atau tulisan berjudul "Cara Mengobati Kanker dengan Herbal Agar Benar-benar Tuntas", terus setelah kita publish artikel dan kita share atau bagikan ke mana-mana, ketika artikel dengan judul tersebut dibuka dan dibaca orang malah isinya tentang "Cara Memasak Ikan Berkuah yang Benar Agar Tidak Hancur", kira-kira isinya RELEVAN TIDAK DENGAN JUDULNYA? Ngeblogo yakin, 100% pembaca tulisan ini ketika menjawab akan mengatakan: "YA Tidak!" atau "Iya, Tidak Relevan!". Bahkan malah sangat mantab: " Ya, sangat-sangat tidak Relevan!". Kecuali Anda (maaf), GEBLEK! Atau GOBLOG (pakai K saja!) akan mengatakan: Ya, Relevan! Gebelek banget: "Ya, sangat-sangat, amat banget relevan!". Jadi inget perkataan orang, "Goblok dipelihara, kambing dipelihara tu biar nambah!".

Ah, maaf tidak begitu juga kali! Mungkin benar-benar tidak tahu! Kan saya pemula di dunia blogging? Ah, memang benar-benar Geblek! Itu pelajaran bahasa Indonesia. Kalau isi tulisan tidak sesuai dengan judulnya ya tidak relevan! Jadi tidak usah bawa-bawa jurus blogger pemula.

Kembali ke pokok pembahasan tentang SEO Relevansi. Jadi, Ngeblogo dengan yakin dan mantab mengambil kesimpulan bahwa SEO Relevansi itu memang benar-benar kuat plus akurat dan sangat penting untuk optimasi mesin pencari. Dan yang tidak kalah pentingnya adalah manfaat. Semakin relevan judul dan isi artikel serta semakin bermanfaat semakin kuat SEOnya. Semakin luas manfaatnya, siap-siap saja artikel yang kita buat banjir pembaca dan page view blog meningkat drastis. Dan yang perlu di ingat! "Manfaat" di sini artinya luas. Zaman anak muda milenial sekarang. Hal-hal yang kita anggap tidak bermanfaat, justru mungkin sangat bermanfaat bagi yang lainnya. Entah manfaatnya bikin seneng, bikin tidak kudet, dan bikin-bikin lainnya.

Kita hidup di tempat yang sama, otak pun ditampung di organ tubuh yang sama, hati pun juga begitu. Tapi isi otak dan hati berbeda-beda.

Sekarang, bagaimanaa isi otak Anda? Apakah SEO Relevansi bisa dipercaya? Yang jelas bagi Ngeblogo, SEO Relevansi, SEO Kuat dan Akurat di Mata Mesin Pencari. Jika tidak percaya, isi otak kita memang berbeda! Hahaha. Happy blogging always.

Post a Comment for "SEO Relevansi, SEO Kuat dan Akurat di Mata Mesin Pencari"

Blogger Widgets
close