Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Sitemap atau Daftar Isi blog

Cara Membuat Sitemap atau Daftar Isi blog

Diantara isi navigasi sebuah blog yang biasanya dicantumkan adalah sitemap blog. Sitemap atau peta site/situs tentu memiliki manfaat bagi pembaca blog. Dengan membuka (membaca) sitemap blog, pembaca akan mudah melihat isi-isi artikel yang dimiliki blog yang sedang dibacanya. Apalagi dalam dunia seo blog. Biasanya ketika ngotak-atik pendaftaran url artikel sering berhubungan dengan sitemap ini. Setahu ngeblogo sih gitu. Benar tidaknya, coba tanyakan pada para mastah-mastah yang masih hidup.

Bagi para blogger pemula yang sedang mecari Cara Membuat Sitemap atau Daftar Isi blog, berikut ini Ngeblogo sajikan tutorial atau cara sederhana Cara Membuat Sitemap atau Daftar Isi blog


Langkah Pertama, Copy semua kode berikut ini:
<div dir="ltr" style="text-align: left;" trbidi="on"><div style="background-color: #dde1e3; border: 1px solid #999999; height: 100px; overflow: auto; padding: 10px; width: 100%px;"><script src="https://sites.google.com/site/script4shared/sitemap.js"></script><script src="https://ngeblogo.blogspot.co.id/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script></div></div>
Langkah kedua, Masuk ke dashboard blog Anda. 
Pilih HALAMAN --> HALAMAN BARU- nanti Anda akan diarahkan menuju COMPOSE dan HTML. Anda pilih/klik yang bagian HTML

Langkah ketiga, Hapus kode yang ada di HTML, lalu pastekan kode yang dicopy tadi diatas.

Jangan lupa Ganti bagian: ngeblogo.blogspot dengan blog anda. Kalau tidak diganti, nanti yang muncul malah daftar isi blog Ngeblogo.

Langkah keempat, Publish/bagikan.

Lihat hasilnya. Jika anda mengikuti langkah-langkah Cara Membuat Sitemap atau Daftar Isi blog, insyaaAllah blog anda sudah memiliki sitemap atau daftar isi seperti gambar di atas. 

Demikian tutorial singkat tentang Cara Membuat Sitemap atau Daftar Isi blog. Semoga dapat mengurai keruwetan dan memberi jalan keluar para blogger pemula yang sedang mencari Cara Membuat Sitemap atau Daftar Isi blog.

Post a Comment for "Cara Membuat Sitemap atau Daftar Isi blog"

Blogger Widgets
close