Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Work 100% Berhasil! Cara Pasang Iklan di Bawah Judul Postingan dan di Akhir Postingan

Ngeblogo - Work 100% Berhasil! Cara Pasang Iklan di Bawah Judul Postingan dan di Akhir Postingan. Ingin pasang iklan di bawah judul postingan atau judul artikel tapi tidak tahu caranya? Simak cara cepat dan ringkas berikut ini.

Sebelumnya perlu Anda ketahui, jika ujicoba yang Ngeblogo lakukan di sini menggunakan dua template, template Brosense dan template Seo Optima. Jika template yang Anda gunakan berbeda, ya tinggal disesuaikan saja. Diotak-atik. Tidak usah khawatir bagi para pengguna Blogger, karena ketika kita otak-atik template bagian HTML-nya, jika kode yang kita masukkan salah biasanya otomatis akan diberi peringatan dan petunjuk langsung.

Penerapan pada Template Brosense

Buka blogger, masuk ke tema/template, klik edit HTML. Lihat gambar berikut ini. Perhatikan lingkaran dan tanda merah!

Jika sudah diklik Edit HTML maka Anda akan diarahkan ke tahap berikutnya. Lihat gambar berikut ini. Perhatikan lingkaran dan tanda merah!

Cari kode: <data:post.body/> 

Untuk memudahkan pencarian, arahkan dan taruh krusor disembarang tempat dalam koed HTML Tema/template terus klik Ctrl + F maka akan muncul seperti gambar diatas [pojok kanan atas !]. Copy kode <data:post.body/> dan pastekan pada kotak pencarian Ctrl+F, tekan enter. Setelah ketemu lihat kode <data:post.body/> dibaris nomor berapa. Sebelah kiri kan ada nomor urut kode html dari 1 sampai berapa ribu itu. Nah perhatikan, kode <data:post.body/> ada berapa? Biasanya ada dua (kadang juga tiga).

Jika kode ada dua/tiga, pilih yang kedua.

Setelah ketemu kode yang kedua tersebut, letakkan kode iklan diatas kode <data:post.body/> ini untuk iklan dibawah judul postingan, dan letakkan kode iklan dibawah kode <data:post.body/> untuk iklan yang ingin dimunculkan diakhir postingan.

Penerapan pada Template Seo Optima

Untuk penerapan pada template Seo Optima lakukan seperti di atas kemudian cari <data:post.body/>
Kode <data:post.body/> ini ada lebih dari tiga. Cari yang <data:post.body/> berdiri sendiri tidak ditambah-tambahi pada bagian depan maupun belakangnya. 

Nah letakkan kode iklan pada kode <data:post.body/> yang ketiga (ingat sekali lagi: <data:post.body/> yang berdiri sendiri)

Penting:

Sebelum meletakkan kode iklan, sebaiknya kode diparse dulu. Copy kode iklan dan parse di TEMPAT PARSE INI. Kemudian letakkan kode iklan hasil parse sesuai petunjuk diatas. 

Demikian tutorial singkat Ngeblogo tentang Cara Pasang Iklan di Bawah Judul Postingan dan di Akhir Postingan yang insyaaAllah Work 100% Berhasil jika diterapkan dengan dan sesuai petunjuk di atas. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Work 100% Berhasil! Cara Pasang Iklan di Bawah Judul Postingan dan di Akhir Postingan"

Blogger Widgets
close