Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PLN Mobile Trending Nomor 1 di Google Playstore

PLN Mobile Trending Nomor 1 di Google Playstore - Sobat Ngeblogo, pesatnya perkembangan pengguna smartphone tidak disia-siakan oleh pihak PLN untuk menawarkan sebuah aplikasi. Untuk meningkatkan layanan dan kenyamanan pengguna listrik, PLN menghadirkan aplikasi PLN Mobile dengan berbagai fitur.
PLN Mobile, Aplikasi PLN Mobile


Jika dilihat dari info aplikasinya, aplikasi berukuran 8.96 MB yang dirilis 9 Agustus 2016 masuk aplikasi trending di Google Playstore kemungkinan besar karena adanya bantuan listrik gratis dari pemerintah selama pandemi Covid-19 yang hampir setahun melanda di Indonesia khususnya, dan sudah setahun lebih di beberapa negara.

Bagi pelanggan listrik PLN ukuran daya tertentu, sebagaimana diketahui bersama, mendapatkan bantuan listrik gratis beberapa bulan pada tahun lalu. Pada tahun baru ini (2021) rupanya bantuan listrik gratis dari pemerintah tetap berlanjut dan penerimanya dapat mulai menikmati pada tanggal 7 Januari 2021.

Ketika para pengguna listrik yang dapat bantuan mencoba mengirim nomor meteran listrik ke pihak PLN, rupanya banyak yang dapat balasan seperti ini:

Saat ini layanan informasi stimulus token pada channel PLN 123 sedang banyak antrian.
Silakan coba beberapa saat kemudian atau anda dapat mencoba melalui channel PLN Mobile untuk mendapatkan informasi lebih cepat dan lebih mudah melalui link berikut : 

Nah, setelah dapat balasan seperti itu, kemungkinan besar para pengguna smartphone yang dapat bantuan listrik gratis dari pemerintah langsung menuju yang dimaksud dan banyak yang menginstal. Pantas saja kalau aplikasi PLN Mobile ini masuk aplikasi yang Trending di Google Playstore.

Terus apa apa saja fitur yang kiranya telah menarik minat 1 juta lebih penginstal tersebut? Berikut ini fitur-fitur yang mungkin bisa juga menarik minat sobat Ngeblogo untuk memasangnya pada smartphone yang sobat Ngeblogo miliki:

1. Fitur Pengaduan 
Pengaduan dilengkapi fitur Auto Dispatch, yang memudahkan pengguna untuk meneruskan laporan langsung ke petugas teknis terdekat yang tersedia (berlaku di beberapa lokasi). 

Pengguna juga akan mendapatkan notifikasi terkait kejadian padam di sekitar lokasi maupun rumah pengguna, termasuk ketika listrik sudah kembali menyala.

2. Fitur Pembayaran langsung dari Aplikasi
Agar semakin mudah dalam membeli token maupun membayar tagihan, PLN menambahkan fitur pembayaran langsung yang dapat diakses dari aplikasi. PLN menyediakan pembayaran dengan menggunakan Virtual Account, dompet digital maupun layanan kartu kredit. 

3. Fitur Pelaporan Catat Meter Mandiri
Dengan fitur ini dapat mengurangi interaksi petugas ke rumah dan dapat membantu PLN untuk melaporkan angka stand meter listrik untuk perhitungan tagihan pengguna.

4. Fitur Pengajuan Perubahan Daya
Apakah listrik sering putus karena kurang daya? Nah dengan fitur ini pengguna dapat mengajukan langsung ubah daya lebih mudah dan hanya dalam genggaman.

Nah, itu beberapa fitur dari PLN Mobile yang ditawarkan untuk para pengguna listrik. Dengan beragam fitur baru yang dihadirkan, tentu PLN wajib menjaga agar akun pengguna tetap aman. Oleh karena itu, para pengguna dimohon partisipasinya untuk mengupdate kembali password demi keamanan dan kenyamanan masing-masing pengguna.

Post a Comment for "PLN Mobile Trending Nomor 1 di Google Playstore"

Blogger Widgets
close