Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Naik Bus Cilacap - Purwokerto, Dalam Dua Hari Naik 10 ribu

Ngeblogo - Naik Bus Cilacap - Purwokerto, Dalam Dua Hari Naik 10 ribu. Dengan banyaknya alat transportasi, orang yang akan bepergian dimudahkan untuk menuju tempat yang diinginkan. Baik alat transportasi yang sifatnya pribadi maupun yang diperuntukkan penumpang umum. Mulai dari pesawat terbang, kapal laut, mobil, sepeda motor, dan lain-lainnya. Baik yang via udara, laut, maupun darat tentunya. Diantara alat transportasi pilihan yang menunjang kehidupan sehari-hari adalah bus.
Tarif bus purwokerto - cilacap

Tulisan ini sebenarnya muncul spontan dan Ngeblogo buat di atas bus. Berangkat dari pengalaman langsung, munculah ide untuk membuat tulisan. Karena apa? Karena sebab yang menarik tentunya. Bagi orang lain mungkin ada yang merasa tertarik untuk membaca, dan bagi yang lainnya bisa jadi merupakan hal yang biasa-biasa saja. Tapi tak apalah. Karena ini tulisan soal rasa. Merasa aneh saja. Bagi Ngeblogo sendiri tentunya.

Bermula ketika hendak bayar bus. Sebelumnya, kemarin Ngeblogo melakukan perjalanan dari Terminal Cilacap dan hendak menuju Purwokerto. Dari rumah bawa sepeda motor, sepeda motor Ngeblogo titipkan di tempat penitipan motor sebrang terminal bus Cilacap.

Setelah menitipkan sepeda motor, jalan beberapa langkah, begitu sampai sebrang pintu keluar terminal bus Cilacap, sudah ada bus yang siap-siap berangkat. Naiklah Ngeblogo ke atas bus tersebut. Bus jurusan Cilacap - Purwokerto via Kroya. Setelah naik bus, ngobrol dengan bapak sopirnya yang ramah, beberapa menit di dalam bus, mulai bapak kondektur menarik biaya transportasi. Ngeblogo kasih uang 20 ribu. Tanpa diminta kembalian, eh si bapak Kondektur ngasih kembakian 5 ribu perak. Dan sampailah Ngeblogo ke Purwokerto dengan selamat.

Nah tadi ini, ada kejadian yang memberikan inspirasi Ngeblogo untuk membuat tulisan. Setelah semalam menginap di Purwokerto, pagi sebelum jam delapan, Ngeblogo pesan Gojek. Dengan tarif 10 ribu, sampailah Ngeblogo di terminal bus Purwokerto. Sampai terminal, cari bus langsung dapat bus jurusan Purwokerto - Cilacap. Dan....via Kroya lagi. Berarti menempuh jalan yang sama dengan kemarin. Balikan ceritanya. Hehehe...

Setelah naik ke atas bus, duduk, dan bus pun mulai start perjalanan dari Terminal Purwokerto menuju terminal bus Cilacap via Kroya. Jalan beberapa menit, kondektur mulai nariki ongkos bus. Pas giliran Ngeblogo, dengan pedenya Ngeblogo ambil uang 15 ribu dan mengasihkannya kepada si kondektur. Begitu diterima dan dilihat, si kondektur bilang: "Kurang 10 ribu!".

Lha otomatis Ngeblogo kan jawab: " Lha kemarin dari terminal Cilacap sampai Purwokerto kok 15 ribu pak?"

Si kondektur bilang, "Kalau sampai Kroya baru 15 ribu. Terimnal Cilacap tambah 10 ribu."

Akhirnya Ngeblogo tambahin 10 ribu, jadinya 25 ribu untuk tarif bus Purwokerto - Cilacap via Kroya. Kemarin 15 ribu, hari ini sudah naik 10 ribu alias jadi 25 ribu. 

Entah kemarin itu keliru, atau memang benar tarifnya segitu dan sekarang naik diam-diam. Ah, tak tahulah. Atau beda tarif antara berangkat dari Cilacap ke Purwokerto dan sebaliknya. Tidak tahu juga. Hehehe...

Ya sudahlah. Jika keliru bisa buat simpanan akhirat, untuk bus yang pertama dan untuk Ngeblogo penumpang bus kedua.

Setidaknya, kelihatannya Ngeblogo punya bakat untuk membuat blog jalan-jalan. Blogger traveler. Perasaan Ngeblogo sendiri sih . Hehehe

Dan Ngeblogo juga bisa ngasih pesan, saran untuk pembaca yang hendak bepergian naik bus. Jangan bawa uang pas. Bawalah uang yang cukup, syukur-syukur lebih. Buat jaga-jaga.

Sebenarnya ada alternatif lain untuk alat transportasi dari Cialcap - Purwokerto dan sebalikany. Yang tarifnya insyaaAllah tidak akan naik diam-diam seperti pengalaman Ngelogo naik bus. Yaitu dengan taksi online semacam Grab dan Gocar. Tentu kalau memilih ini enaknya ya rombongan, berempat. Atau kalau sendirian ada pilihan Qyta Trans dan Walim Trans. Dengan menambah ongkos 15-20 ribu lagi dari tarif busa Purwokerto - Cilacap, sobat Ngeblogo sudah dapat alat transportasi yang sejuk dan nyaman. Dan yang penting tanpa kejutan kenaikan tarif yang kalau setan lewat bisa bikin adu mulut saja. 

Demikian tulisan Ngeblogo yang menuangkab hasil pengalaman naik bus jurusan Purwokerto - Cilacap via Kroya. Tulisan yang mendadak menjadikan Ngeblogo sebagai Traveler Blogger, dibuat di atas bus, nulis sambil goyang-goyang. Jadi, dan dipublikasikan di jalan kanan-kiri sawah sebelum masuk terminal Adipala, Cilacap. Semoga menghibur dan bermanfaat untuk siapa saja yang mau bepergian. Happy blogging always.

Post a Comment for "Naik Bus Cilacap - Purwokerto, Dalam Dua Hari Naik 10 ribu"

Blogger Widgets
close