Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah dan Simpel Diterima Google Adsense 2019

Ngeblogo - Cara Mudah dan Simpel Diterima Google Adsense 2019 - Tujuan orang membuat blog Ngeblogo yakin tidak sama alias berbeda-beda. Ada yang cuma sekedar iseng, ada yang ingin berbagi, ada yang cuma ingin memanfaatkan blog buat menyimpan data biar tidak mudah hilang, ada yang tujuannya buat bisnis, ada yang berkeinginan untuk daftar menjadi publisher Google Adsense, dan tujuan-tujuan lainnya yang tidak bisa disebutkan semuanya di sini. Jika anda sedang membaca tulisan ini dan memiliki blog atau website, barangkali tujuan Anda ngeblog atau membuat website termasuk yang disebutkan di atas atau malah termasuk yang tidak tertulis. Anda sendiri tentunya yang tahu jawabannya!

Jika tujuan Anda membuat blog atau website punya tujuan untuk mendaftar Google Adsense, Ngeblogo sarankan untuk membaca terus tulisan ini. Dan jika anda sudah terdaftar sebagai publisher Google Adsense, tidak ada salahnya juga untuk membaca artikel ringkas ini. Bisa dibuat untuk referensi tulisan. Siapa tahu anda sedang mogok nulis karena tidak menemukan ide tulisan. Kan lumayan. Tapi ingat, Jangan dicopy paste tulisan ini, terus setelah dipindah ke blog anda malah dipasang DMCA. Wah, tidak akan bertahan lama jadi blogger yang sekaligus publisher Google Adsense kalau kelakuan anda seperti ini! Untuk diundang ke istana presiden tidak usah merendahkan diri sendiri dengan menjadi plagiator. Ini zaman revolusi mental!

Oke lanjut ke anda yang belum punya akun Google Adsense dan ingin mendaftar menjadi publisher Google Adsense. Sebagaimana yang sudah banyak diketahui, publisher Google Adsense (GA) ada yang via tulisan (GA for content) lewat blog atau website dan ada yang lewat video (YouTube). Tulisan kali ini mencoba mengulas untuk menjadi partner Google Adsense lewat blog atau website. Yakni, bagaimana caranya dengan blog atau website yang kita miliki bisa bergabung menjadi publisher Google Adsense. Nah, untuk bisa menjadi publisher Google Adsense maka blog atau website yang kita miliki harus kita daftarkan terlebih dahulu.

Sebelum Anda mendaftar menjadi publisher Google Adsense, Anda lihat dulu. Blog yang akan didaftarkan sudah memenuhi syarat atau belum? Untuk mengetahui blog sudah memenuhi syarat atau belum caranya bisa Anda baca langsung tulisan Ngeblogo berikut ini: Cara Mudah dan Gampang Mengecek Blog atau Website Sudah Memenuhi Syarat Untuk Daftar Google Adsense atau Belum. Jika sudah terbuka kelayakan untuk ikut program Google Adsense, langsung daftarkan saja.

Namun perlu anda ketahui dan perhatikan dengan sebaik-baiknya. Agar blog atau website yang anda daftarkan diaprov atau disetujui alias diterima Google Adsense maka hal-hal yang ada pada blog anda setidaknya sudah siap. Diantaranya kesiapannya bisa anda lihat dibawah ini:

Pertama, blog sudah terisi dengan content/artikel/tulisan. Usahakan jangan cuma satu artikel. Lebih banyak lebih bagus. Apalagi kalau sudah banyak visitor organiknya dari mesin pencari Google. Tentunya itu lebih bagus di mata tim pereview blog/website. Asal tulisan anda antara judul dan isi sudah relevan dan banyak diambil manfaatnya oleh pembaca, meski belum tahu SEO, insyaallah tulisan anda bisa ikut nongkrong di page one Google. Baca tulisan ini: SEO Relevansi, SEO Kuat dan Akurat di Mata Mesin Pencari.

Kedua, jangan diisi dengan konten atau tulisan copas (copy paste tulisan orang lain). Buatlah tulisan yang orisinal. Tulisan yang menarik dan bermanfaat untuk pembaca dan merupakan tulisan sendiri. Silahkan baca tulisan ini: Membuat Tulisan Orisinal, Tantangan Bagi Publisher Google Adsense yang Ingin Meraih Kesuksesan..

Ketiga, lengkapi tulisan atau artikel Anda dengan gambar. Jangan mengambil gambar di sembarangan tempat (blog/website). Jika gambar punya copy right, tentu anda akan terkena pelanggaran copy right. Usahakan gambar dari kamera photo anda sendiri. Jika ingin mengambil gambar dari website, cari website yang menyediakan gambar gratis. Seperti pixabay.com, di sana Anda bisa mengambil gambar sepuasnya untuk dipakai pada blog anda tanpa harus memberi atribut atau menyebutkan rujukan gambar ke Pixabay.com.

Keempat, perjelas navigasi blog anda. Dengan adanya Navigasi blog, akan memudahkan pembaca dan menghasilkan pengalaman yang baik bagi pengguna. Maka buatlah navigasi blog sebaik mungkin. Navigasi berisi: about (informasi tentang blog anda), sitemap blog (daftar isi), disclaimer, Privacy policy, dan contact blog yang bisa dihubungi. Jangan lupa halaman blog diperjelas memunculkan widget-widget yang sudah disediakan oleh blogger (Label/kategori, archive/arsip, popular post).

Kelima, gunakan template blog yang SEO Friendly dan responsif. Usahakan yang speed/loaddingnya ketika dibuka sangat cepat/performanya bagus. Seberapa bagus kinerja blog anda pada HP, baca tulisan Ngeblogo tentang: Mengecek Kinerja Blog Pada HP Dengan Think With Google.

Keenam, jangan lupa untuk berdo'a. Sambil menunggu review tentu harus dibarengi do'a, mohon kepada Sang Pencipta agar blog atau website yang didaftarkan segera diterima. Dan jangan lupa, sambil terus berdoa juga diimbangi dengan terus membuat tulisan atau artikel orisinal yang berkualitas pada masa-masa review pengajuan blog/website. Usahakan setiap hari membuat tulisan, sehingga blog atau website akan terus terjaga ke-update-annya.

Demikian tulisan tentang tutorial atau Cara Mudah dan Simpel Diterima Google Adsense 2019 yang dapat Ngeblogo berikan. Terus terang, ini berangkat dari pengalaman pribadi Ngeblogo. Jadi bisa dibilang ya eksperimen yang Ngeblogo ujicoba sendiri ketika mendaftarkan blog ke Google Adsense. Dan cara-cara seperti ini juga sudah sering dibahas oleh para blogger pendahulu kita. Tinggal kembali kepada kita sendiri sebenernya. Mau langsung dipraktikkan atau cuma dilihat-lihat dan ditunda-tunda saja? Maka langsung aksi saja. Lebih baik sudah pernah ditolak berkali-kali lalu diterima, daripada sekalipun belum pernah mencoba apalagi malah takut untuk mencoba. Maka cobalah! Happy blogging always!

12 comments for "Cara Mudah dan Simpel Diterima Google Adsense 2019"

  1. Wah mantap dan mudah dipahami tips-trik bog agar cepat diterima oleh Google Adsense. Semoga teman-teman blogger yang belum diterima, segera bisa menjadi Publisher Adsense. Aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.

      Btw, itu sitemap di website agan kayaknya ndak bekerja lho. Atau HPku yg ndak support utk membukanya ya?
      Coba dicek.

      Delete
  2. Sip gan, ijin blog walking untuk trffick gan, maaf blog saya masih unyu unyu.

    Thx
    Salam hangat
    Rumi

    ReplyDelete
  3. Sama-sama pemula. Saling support, semoga sukses di dunia blogging.

    ReplyDelete
  4. hmmmm ,,, mantaaaap simple dana bermanfaat. sukses selalu buat para publisher adsense

    ReplyDelete
  5. Simple tapi ... kudu extra tekun dan sabar hehehe

    Aamiin.

    ReplyDelete
  6. mantaaap tipsnya,, semoga menjadi referensi terbaik buat teman-teman yang pengen pasang iklan adsense di blognya ya gan, NICE ARTIKEL

    ReplyDelete
  7. @Adi mulya:
    Aamiin. Semoga saja begitu. Terimakasih mas Adi pemilik inspirasi kepo :D

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. Kak kalo boleh tau blognya pake template apa ya

    ReplyDelete
  10. Maaf, aku Lupa nama templatenya.
    Coba scroll ke bawah terus. Dibagian bawah ada template by: Themeindie.com.
    Nah, di sana aku dapat template gtatisnya.

    ReplyDelete
  11. @anak bangsa: klo ndak keliru namanya gampang template

    ReplyDelete
Blogger Widgets
close